Sabtu, 04 April 2015

Cara Merawat FUrniture dan Mebel Agar Tetap Berkilau


Furniture dan mebel yg selalu terlihat baru & berkilau pasti merupakan impian semua orang. Namun tahukah kamu bagaimana caranya untuk bisa terus menjaga hal tersebut?

Ternyata ada hal mudah dan murah untuk melakukan hal tersebut. Ada tanaman herbal yg dapat menciptakan pelitur nampak kembali bercahaya, yaitu kemiri.
Kemiri adalah tumbuhan yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Dalam perdagangan antarnegara dikenal sebagai candleberry, Indian walnut, serta candlenut. Pohonnya disebut sebagai varnish tree atau kukui nut tree. Minyak yang diekstrak dari bijinya berguna dalam industri untuk digunakan sebagai bahan campuran cat.




Cara menggunakan kemiri juga dinilai amat sederhana. Kemiri tersebut di bubukkan atau ditumbuk hingga menjadi halus, selanjutnya tumbukan kemiri tadi dimasukan kedalam sehelai kain yang halus. Lalu tekan atau pijit pijit bungkusan berisi kemiri tumbuk itu. Tidak dibutuhkan tenaga banyak, sampai bungkusan kemiri tersebut mengeluarkan minyak dari pori pori kain. Minyak hasil tumbukan kemiri tersebut diperlukan utk menggosok furniture di rumah kamu. Dapat dipastikan furniture di rumah kamu serta bakal kembali berkilau seperti baru. Luar biasa mudah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar